NAYAKA
#
##
#

TPA / ASO

Program TPA (Third Party Administration / Administration Service Only) diawali tahun 2004 dengan ditunjuknya PT. Nayaka Era Husada sebagai Pengelola JPK Gakin oleh Departemen Kesehatan di Kabupaten Bekasi yang melayani 335.000 tertanggung dan Kota Cirebon sebanyak 165.000 tertanggung.
Program TPA/ASO merupakan pengelolaan administrasi JPK yang terdiri dari Admnistrasi Kepesertaan, Administrasi Pelayanan dan Administrasi Keuangan yang disebut dengan Trias Management. Program TPA dikembangkan dengan perusahaan asuransi seperti yang sedang dikembangkan di wilayah Jawa Timur bekerja sama dengan PT. Asuransi Jiwa Bringin Sejahtera (BRInginlife) dengan mengelola  kepesertaan PT. HM Sampoerna  sebanyak 36.602 tertanggung, sedangkan ASO dikembangkan dengan perusahaan peserta yang memiliki jumlah tertanggung dalam jumlah bilangan besar secara out sourcing.

Perbedaan TPA dan ASO

TPA (Third Party Administration)
Administrasi yang dilakukan oleh pihak ketiga yang cakupan pelayanannya lebih luas dari ASO, misal negosiasi dengan PPK, membentuk jaringan PPK, IKS dengan PPK, verifikasi berkas klaim, pembinaan peserta dan PPK, pengolahan administrasi kepesertaan, pelaporan, analisa dan evaluasi laporan.

ASO (Administrative Services Only)
Administrasi yang dilakukan oleh pihak ketiga sebatas pada satu administrasi pelayanan saja, misal verifikasi berkas klaim.

#
#
#
#
 
PT. NAYAKA ERA HUSADA© 2011
#
#